14 Oktober 2011

Misteri Buluh Perindu

Untuk mengisi konten perdana di blog ini saya ingin membahas tentang benda mistis yang sangat populer bernama Buluh Perindu. Menurut banyak cerita bahwa pemegang benda bertuah ini aka memiliki suara sangat merdu ketika bernyanyi. banyak juga yang mengatakan buluh perindu bisa digunakan untuk meraih cinta seseorang secara ghaib.

Benda yang sangat menakjubkan sudah tentu sangat langka dan berharga tinggi. Namun selama ini banyak orang yang salah menilai wujud asli Buluh Perindu. Ya wajar saja karna memang ada banyak jenis benda berbeda dengan sebutan "Buluh Perindu" di nusantara ini.

Dari 3 gambar dibawah ini yang manakah Buluh Perindu berharga tinggi itu?



Saya coba jelaskan satu-persatu buluh perindu yang terdapat pada gambar diatas.

Ini hanyalah bulu perindu yang sangat sering salah disebut sebagai buluh perindu. sebenarnya ini adalah akar dari "Rumput Bujang" yang banyak terdapat di Pulau Kalimantan, akar ini dapat bergerak-gerak bila terkena air dan asap rokok, keanehan ini hanyalah sebuah reaksi fisika belaka.

Bulu perindu ini tidak akan bergerak lagi kalau telah benar-benar basah. Jika anda memiliki bulu perindu yang seperti ini baiknya jangan menyebutnya sebagi buluh perindu lagi, simpan saja buat lucu-lucuan.

Walau ada juga yang meritualkan bulu perindu ini menjadi benda yang memiliki daya magis peraih cinta tingkat rendah.

Istilah Bulu Perindu sebenarnya digunakan untuk menyebutkan bulu halus burung cintamani yang juga memiliki daya magis sangat tinggi,mahal dan langka. Saya tidak menjelaskan tentang bulu halus burung ini karna belum mendapatkan informasi yang cukup jelas.

Gambar kedua adalah benda yang disebut Bubung Buluh Perindu dengan ciri bambu/buluh memiliki ruas yang mana didalam ruang kosong ruasnya itu terdapat serat-serat panjang seperti akar yang lurus atau berlekuk.

Bambu/buluh seperti ini sangat sukar dicari karena biasa di jaga oleh mahluk halus. tidak memiliki keanehan secara fisik bila terlihat dari luar. Kalaupun ada yang nekad menebang ribuan batang bambu untuk mencari benda bertuah ini maka akan pulang dengan tangan hampa,karena bambu/buluh yang memiliki serat-serat didalamnya ini akan hilang secara gaib.

Hanya orang memiliki kepekaan batin yang bisa mencari buluh perindu jenis ini, bahkan ada juga yang melakukan ritual khusus untuk berdialog dengan mahluk gaib yang menjaganya.

Banyak yang percaya bahwa buluh perindu ini memiliki daya magis tinggi untuk meraih cinta lawan jenis dengan cara meniup ruasnya sambil membayangkan wajah orang yang dituju, ada juga yang menggunakan dengan beragam cara dan bacaan mantera.

Gambar ini disebutkan sebagai Buluh perindu Sesungguhnya yang terdapat di sarang burung elang.

Menurut Sejarahnya Induk Burung Elang sengaja mencari buluh perindu ini untuk diletakkan dekat anak-anaknya dalam sarang yang berada di pohon tertinggi. banyak orang yang mengakui bahwa suara sahut-kicau anak burung elang di malam hari sangat merdu dan orang yang mendengarnya jadi terlena. sudah tentu sang induk mendengar kicau anaknya selagi berburu makanan dikejauhan.

Buluh Perindu ini memiliki ciri yang unik yaitu dapat bergerak melawan arah arus sungai atau air mengalir.

Masih banyak lagi misteri dari buluh perindu ini yang belum terungkap. Bagi anda yang memiliki tambahan info seputar buluh perindu harap sudi mengisi kotak komentar yang ada dibawah.


~ 45 comments ~

  1. Baru tau nih tentang buluh perindu, biasanya cuman denger doang.

    Selamat sore, sukses dengan postingan perdananya.

    BalasHapus
  2. @Bang iwan: tq kunjungannya bro..!

    BalasHapus
  3. Pertamaxxxxxxxxxxxxxx....

    salm kenal+kunjungan balik..

    aku baru tahu tentang buluh perindu, ah indonesia, segalanya mau instan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku dari dulu dach denger soal bulu perindu,tapi aku gak au bentuk'a kyak apa.

      Hapus
  4. mantaf bang...lestarikan warisan budaye melayu..

    BalasHapus
  5. bener2 baru tau ada gitu yang namanya buluh perindu..

    bacanya ini sambil deg2an...

    BalasHapus
  6. Wah baru tahu ne.
    bulu perindu untuk blog ada gak ya? biar blog-nya diRinduin terus. hehehe...

    BalasHapus
  7. mau aku yang kedua, cariin napa abang :D, buluh perindu, rindu ama kamu dah wkwkwk

    BalasHapus
  8. yiha.....blogging lagi....bw2 bg...aku punya buluh bambu...tp bukan buluh perindu...hahha

    BalasHapus
  9. aku punya bulu perindu bang... mau liat ga???
    jiahahhahaha....

    BalasHapus
  10. Wah.. Sesuai dengan Konsep wktu Kopdar kemaren...

    Aku Pesa, jiahahahahahaha

    BalasHapus
  11. Buluh Perindu, Eysa tahunya Eysa Merindu... ^^

    BalasHapus
  12. Duh Buwel juga ngak begitu paham neh dengan Buluh Perindu Bang, mungkin bener artikelnya neh.. he

    BalasHapus
  13. Dari pencarian google tentang khasiat Buluh Perindu
    BULU PERINDU dlm pengobatan alternatif, digunakan untuk memijat penderita patah tulang atau yg sejenis dgn merendam segenggam buluh perinduh dengan minyak kelapa hijau(tapi hanya Tabib tulanglah yang tau menggunakanya)Keajaiban Bulu Perindu yang ada jika dilumat lumat lalu simpan ditelapak tangan maka akan hidup / goyang. jika merintil lebih bagus bagi sipemiliknya.Cara menggunakan ajimah ini dipakai dialis atau pakaian yang dipakai. Dan diniati Tabarok Bikalamilah. Setiap ada Hajat / maksud dan tujuan yang diridoi oleh Allah SWT.

    BalasHapus
  14. bang ais ternyata :D
    bang bisa dapetin dimana tu bulu perindu??
    ada kah yang punya??harganyaa??
    sepz neh info ^^

    BalasHapus
  15. kalo mandi brarti asik dong hahaha

    BalasHapus
  16. Baru tau aq ada Bulu Perindu..

    BalasHapus
  17. iYa ni kakak aku juga dLu prnah dapat buLu perindu sepasang tp bulu perindu itu jika berpisah dan di letakkan secara refleks langsung bersatu kembali...

    tp skrg bulu perindu itu dah gak berfungsi karna yg punYa tu buLu mank ingin memusnakannya..

    BalasHapus
  18. mengunjungi info bertuah yang mantab...

    BalasHapus
  19. Hajaaaaaarrrr.....
    Wakakakakakaka... WB to Blogosphere bro.. Keep Blogging

    BalasHapus
  20. huaaaaaaaaaaa aku jadi rindu neh bang
    pinjem buluh perindu doong

    BalasHapus
  21. Bang, Met Siang Ya....

    BalasHapus
  22. Sukses selalu http://www.bertuah.info...

    BalasHapus
  23. Welcome Back, Bang Ais Sang Guru Matre..

    Salam Bertuah...

    BalasHapus
  24. waaah..
    bulu perindu yaa bang...
    dimana nyarinya tu bang...

    BalasHapus
  25. Wow...! jadi pengen....:D

    BalasHapus
  26. oohhh gitu ya? kirain bulu perindu itu seuling...

    BalasHapus
  27. BULU PERINDU dlm pengobatan alternatif, digunakan untuk memijat penderita patah tulang atau yg sejenis dgn merendam segenggam buluh perinduh dengan minyak kelapa hijau(tapi hanya Tabib tulanglah yang tau menggunakanya)Keajaiban Bulu Perindu yang ada jika dilumat lumat lalu simpan ditelapak tangan maka akan hidup / goyang. jika merintil lebih bagus bagi sipemiliknya.Cara menggunakan ajimah ini dipakai dialis atau pakaian yang dipakai. Dan diniati Tabarok Bikalamilah. Setiap ada Hajat / maksud dan tujuan yang diridoi oleh Allah SWT.

    BalasHapus
  28. saya punya bulu perindu. tapi saya tak yakini dia bulu perindu atau hanya "Rumput Bujang".bagaimana caranya untuk saya buktikan keaslian bulu perindu yang ada pada saya itu yea?

    BalasHapus
  29. ku jga punya bulu perindu tapi susah bergerak

    BalasHapus
  30. thank bgt infonya bro,, sy jg punya, tpi sayang cma punya bulu rumput bujang,,, trus spaya berkhasiat gmna yah ?

    BalasHapus
  31. Bulu Perindu ini memang bisa bergerak bila kena air.. tapi bukan bearti langsung bisa dimanfaati untuk sarana asihan ataupun pelet... karena ada tata caranya dan jg harus diamalkan dengan Asma' tertentu... mau liat bentuknya :

    http://www.bendabertuahdanhizib.blogspot.com

    BalasHapus
  32. saya juga punya... tapi yang tingkatan rendah sie,dpt dr kalimantan

    BalasHapus
  33. PADEPOKAN SHOJI KANURAGAN Menyediakan Bulu Perindu ,bagi para penggemar bulu perindu yang ingin mendapatkan bulu nperindu,silahkan klik http://shojikanuragan.blogspot.com/2010/12/bulu-perindu.html

    Contact sms 083861972094 (maaf hanya melyani sms,karena antri sms)

    BalasHapus
  34. Sesiapa yang ingin membeli buloh perindu di malaysia boleh email ke bulohperindu@hotmail.com

    BalasHapus
  35. Gimana cra makainya kedlm minyk gan?

    BalasHapus
  36. Artis yang ingin ikut pencarian bakat sebagai penyanyi..pakailah buluh perindu ...

    BalasHapus
  37. ALHAMDULILLAH..SAYA SUDAH ADA SEPASANG...KALU DI LETAK AIR@AIR LIUR AKAN BERGERAK SENDIRI.SELEPAS ITU, PERNAH HILANG SATU..TP DENGAN KUASA ALLAH..SUDAH JUMPA SEMULA.ALHAMDULILLAH

    BalasHapus
  38. bro saya jg punya bulu perindu kayak gambar nmr1,tpi cra mengetes asli atau bkan gmana caranya boz?

    BalasHapus

Prev Post Next Post Home